Sabtu, 21 Juli 2012

Alat Bantu Masturbasi yang Sering Dipakai Orang Indonesia

img


Jakarta, Bagi yang pernah nonton film dewasa, istilah dildo dan vibrator tentu sudah tidak asing lagi. Benda-benda ini merupakan alat bantu untuk melakukan masturbasi, namun bukan berarti masturbasi harus selalu menggunakan alat tersebut. Lalu pakai apa?

Pakar rehabilitasi seksual lulusan Universitas Indonesia, dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpKFR, MKes mengatakan bahwa kebanyakan remaja tidak menggunakan alat bantu khusus saat masturbasi. Alat bantunya hanya benda-benda yang mudah ditemukan dalam keseharian.

"Wanita biasanya hanya menggesek-gesekkan klitorisnya ke alat di sekitar seperti bantal guling atau benda-benda lunak. Kalau laki-laki lebih sering menggesek-gesekkan alat kelamin ke benda apa saja yang membuatnya nyaman. Kebanyakan cukup dengan tangan saja," kata dr Ferryal seperti ditulis detikHealth, Rabu (18/7/2012).

Menurut dr Ferryal, alat bantu untuk masturbasi biasanya baru diketahui para remaja pada tahap selanjutnya dan dalam percobaan-percobaan yang dilakukannya. Alat bantu yang sering digunakan antara lain pelicin, mulai dari sabun, hand and body lotion hingga lotion khusus untuk masturbasi.

Bantal guling termasuk alat bantu yang paling banyak digunakan oleh pemula, baik laki-laki maupun perempuan yang melakukan masturbasi. Benda-benda dengan tekstur lembut ini biasanya ditindih, dipeluk dan digesek-gesek seolah-olah seperti tubuh manusia.

Setelah jam terbang atau mungkin lebih tepatnya jam geseknya makin tinggi, alat bantu yang digunakan akan semakin bervariasi. Seorang mahasiswi asal Kalimantan di Yogyakarta, sebut saja Wati (30 tahun) mencontohkan benda-benda yang sering dipakai perempuan untuk masturbasi.

"Intinya benda lonjong. Bisa botol Tipe-X (model spidol), kain yang dilinting, roll on mini dan juga botol shampoo. Tidak harus dimasukkan, seringnya cuma digesek-gesekkan saja," kata Wati yang mengaku sudah mengenal masturbasi sejak masih SD.

Sementara psikolog seksual Zoya Amirin dalam acara Blogger Bicara Seks di detikHealth beberapa waktu silam pernah mengisahkan, salah seorang pasiennya melakukan masturbasi dengan bolham lampu. Pasien perempuan ini memasukkan bolham ke dalam vagina, lalu celakanya pecah di dalam.


(up/ir


http://health.detik.com/read/2012/07/18/142714/1968465/775/alat-bantu-masturbasi-yang-sering-dipakai-orang-indonesia?l1102755